Sunday, December 25, 2016

Legenda Pesugihan Nyi Blorong

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, Nyi Blorong merupakan bawahan Nyi Roro Kidul yang selain menjadi panglima tertinggi, juga memiliki tugas untuk menyesatkan manusia. Penyesatan yang mereka lakukan adalah dengan memberikan pesugihan atau kekayaan dengan jalan yang sesat. Bagi manusia yang terbawa nafsu, pesugihan nyi blorong ini tentu akan sangat menggiurkan.


Dalam pesugihannya itu, Nyi Blorong selalu datang ke rumah orang yang memujanya. Ia kemudian akan meminta si empunya rumah untuk berhubungan badan dengannya dalam kamar khusus. Dalam kamar tersebut, si empunya rumah akan melihat Nyi Blorong dalam wujud gadis cantik, namun jika ada yang mengintip, mereka akan melihat si empunya rumah tengah berhubungan badan dengan seekor ular raksasa.

 http://solusi-asmara.com/Setelah melakukan ritual berhubungan badan, Nyi Blorong akan pergi dengan meninggalkan beberapa keping emas yang sebetulnya merupakan sisik ular miliknya. Sebagai ganti dari kekayaan yang diperolehnya dengan mudah, si empunya rumah memiliki kewajiban untuk memberikan tumbal anggota keluarganya. Seseorang yang ditunjuk menjadi tumbal akan mati dengan penyebab yang ada-ada saja.

Adapun tumbal tersebut bagi sebagian spiritualis akan diambil dan digunakan sebagai budak di kerajaan Pantai Selatan. Nah, itulah sekilas tentang asal usul Nyi Blorong beserta legenda pesugihannya yang mendunia. Semoga dengan membaca artikel ini kita semua bisa sadar dan menjauhi jalan-jalan maksiat yang memang sedemikian rupa dibuat indah oleh para setan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Legenda Pesugihan Nyi Blorong

0 comments:

Post a Comment